Friday, July 5, 2013

All about Isco


Akhirnya resmi juga Isco jadi pemain Real Madrid. Orang ini menjadi orang Spanyol ke 3 paling mahal yang pernah dibeli Madrid. Kurang begitu dikenal memang, makanya gw iseng bikin blog ini..... dan inilah Isco...


The Ugly Duckling

Yes, sesuai dengan judul sub babnya, Isco itu pemaen yang awal2nya selalu dipandang sebelah mata. Bahkan sebelum "dibuang" akademi Valencia pun dia memang pemaen yang ga terlalu diharapkan. Isco masuk akademi Valencia karena rekomendasi dari orang tua yang punya anak di akademi Valencia dan kebetulan tinggal sekampung dengan Isco. Kubu Valencia yang membuat penilaian sekilas pun memandang sebelah mata karena fisik dan kecepatannya yang biasa, dan karena terlanjur direkomendasikan, akhirnya dibolehin masuk juga.

"Kakinya gemuk, gak ada otot dan bentuk kakinya pun O (Genu Varum)" gitu kata mantan pelatihnya. Dan meski terbukti maen cukup lumayan, pas Malaga nawar nembus buy-out-clause Isco pun Valencia gak mikir 2 kali buat ngejualnya.

Mulai keliatan jago banget pas Malaga kebetulan baru jual Cazorla. Pellegrini bikin tim Malaga kemaren jadi berpusat di Isco dan hasilnya? ya presence-nya jadi mirip kayak Ozil di Jerman. Sukses bikin gebrakan di Malaga (jadi top skorer klub) dan bener2 keliatan jago pas di U21 kemaren, pindahlah dia ke Madrid dengan transfer 27 juta euro



Anti-Madridista [?]

Abis ketahuan Madrid ngincer Isco, langsung media yg based di Barcelona (berkali2) ungkit2 wawancara tahun 2009 tentang Isco yang Anti-madridista. Isinya kurang lebih...

"Madrid memang bukan tim kecil. Aku akan bilang bahwa aku sedikit anti-Madrid meskipun tak seorangpun tahu di masa depan nanti aku akan bermain di mana. Tapi itu adalah satu klub yang tak pernah kusuka."

Dan ya, itu bukan fiksi, Isco beneran bilang itu. Tapi....ada alasannya kenapa dia jadi anti madrid pada saat itu. Ternyata pada saat umurnya masih  14 tahun, dia sempat diberi tryout oleh Madrid supaya jadi pemain Castilla. Hasilnya mengecewakan karena report dari madrid saat itu dirinya dianggap overweight dan gagal deh pindah ke Madrid. Karena dendam (mungkin) makanya dia pas diwawancara bilang jadi anti-madrid.




Akhirnya ke Madrid

Setelah resmi ke Madrid, dia pilih nomer 23 sebagai nomer punggung dengan alasan : 

"Kita semua tahu bahwa Beckham adalah seorang pesepakbola yang hebat dan hal ini terjadi, saya diperkenalkan dengan nomor punggung yang sama di hari yang sama sepuluh tahun kemudian," kata Isco seperti dikutip AS.

"Saya menyukai nomor 23 dan saya memilihnya karena itu adalah tanggal kelahiran kakak saya."


Abis itu penggemar minta dia nyium lambang Madrid tapi Isco nolak, karena dia mau raih itu nanti di lapangan. (yang gw heran, napa media dan fans babilona pada girang gara2 masalah ini? toh dulu Ozil juga sama kayak dia... ex-fans barcelana, sama2 gak nyium lambang Madrid pas presentasi... toh pada akhirnya dia jadi Madridista dan nyium juga tuh lambang pas lawan Sevilla di Copa del Rey)

Daaaannn semoga memang nanti gak jadi pemain flop di Madrid.......  http://eemoticons.net




Fakta2 laen Isco
-pas turnamen U21, dia sekamar sama Morata. Dan terus2an dibujuk sama Morata biar ke Madrid
-punya anjing namanya Figo dan Messi
-di sebuah pertandingan di umurnya yg ke 15, selesai tanding wasitnya datengin Isco dan muji dia sebagai pemain terbaik di kesemua pertandingan yg pernah dipimpinnya.
-yang ngajarin maen bola itu kakaknya, dan maen juga bareng2 temen kakaknya yang tentu lebih tua (makanya jadi jago)

2 comments: